Medan Zoo Ditutup, Pengelola Tinggal Tunggu Surat

Cari Kabar – Permasalahan terkait Medan Zoo yang belakangan ini menjadi kontroversi akhirnya mendapatkan penyelesaian. Wali Kota Medan Bobby Nasution memutuskan untuk sementara menutup Medan Zoo.

Pjs Dirut PUD Pembangunan Medan, Bambang Hendarto, menyatakan, “Kapan tepatnya ditutup, kita tunggu surat resmi dari Pak Wali, namun demikian, saya telah menyampaikan bahwa penutupan tersebut merupakan salah satu opsi dari PKBSI.”

Bambang juga menyatakan kesesuaiannya dengan keputusan Wali Kota, menganggapnya sebagai opsi yang mungkin dilakukan. Namun, jika Medan Zoo harus ditutup sementara, pihaknya akan menunggu surat keputusan resmi dari Wali Kota.

Selain itu, Bambang mengungkapkan bahwa mereka sedang berupaya menjalin kemitraan dengan perusahaan-perusahaan yang peduli terhadap kesejahteraan satwa. Mereka menawarkan konsep orang tua asuh sebagai bentuk kerjasama.

“Saat ini kami sedang melakukan pendekatan dengan perusahaan-perusahaan yang memiliki kepedulian terhadap satwa. Kami berencana untuk menjalin kerjasama melalui program orang tua asuh,” ujarnya.

Menurut Bambang, beberapa perusahaan sudah menunjukkan respon positif terhadap usulan kerjasama tersebut. Bobby Nasution akan mengumumkan secara resmi jika kerjasama tersebut sudah tercapai, sementara ini proses administrasi dan pendekatan terus berlangsung.

Sebelumnya, Bobby Nasution telah bertemu dengan Ketua Umum PKBSI, Rahmat Shah, dan mereka telah sepakat untuk menutup Medan Zoo sementara.

“Pertemuan kami dengan Ketua PKBSI, Pak Rahmat Shah, telah menyetujui penutupan sementara Medan Zoo,” kata Bobby Nasution di Medan.

Penutupan Medan Zoo dilakukan karena akan ada pembangunan di lokasi tersebut, meskipun rincian pembangunan tersebut tidak dijelaskan oleh Bobby.

 

Sumber: umsu.ac.id