Hands-on Tablet Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition

Cari Kabar -Huawei telah resmi meluncurkan tablet terbarunya, Huawei yaitu MatePad 11.5 PaperMatte Edition, di Indonesia pada hari Kamis, tanggal 14 Maret 2024. Tablet ini dijual dengan harga Rp 6.899.000 untuk varian RAM dan media penyimpanan (storage) tunggal yang tersedia, yakni 8GB /256GB. Keunggulan utama tablet ini adalah layar PaperMatte yang diklaim memberikan berbagai keunggulan dibandingkan layar konvensional. Salah satu keunggulannya adalah kenyamanan dan keamanan penggunaan jangka panjang, terutama bagi mata dan otak pengguna, berkat teknologi anti-silau yang mengurangi pantulan cahaya hingga 97 persen.Tablet ini dijual dengan harga Rp 6.899.000 untuk varian RAM dan media penyimpanan (storage) tunggal yang tersedia, yakni 8 GB /256GB. Keunggulan utama tablet ini adalah layar PaperMatte yang diklaim memberikan berbagai kelebihan dibandingkan layar konvensional. Salah satu keunggulannya adalah kenyamanan dan keamanan penggunaan jangka panjang, terutama bagi mata dan otak pengguna, berkat teknologi anti-silau yang mengurangi pantulan cahaya hingga 97 persen.

KompasTekno berkesempatan untuk mencoba tablet Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition dalam sebuah acara peluncuran di kantor Huawei, Jakarta Selatan, pada hari Rabu, tanggal 13 Maret 2024. Tablet ini hanya tersedia dalam satu pilihan warna, yaitu abu-abu atau Space Grey.

Dari segi desain, Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition memiliki ukuran yang kompak, dengan dimensi 260,88 mm x 176,82 mm x 6,85 mm dan berat 499 gram. Tablet ini nyaman untuk digunakan dengan satu atau dua tangan dan tidak licin saat digenggam. Namun, disarankan untuk menggunakan dua tangan untuk menghindari terjatuh. Tablet ini dirancang untuk penggunaan horizontal, dengan kamera selfie ditempatkan di tengah saat digunakan secara horizontal, dan di pinggir kanan saat diletakkan secara vertikal. Bagian belakang tablet terbuat dari bahan logam yang kokoh dan tidak meninggalkan bekas sidik jari saat digenggam.

Bagian belakang tablet ini terlihat elegan, dengan logo “Huawei” di bagian tengah tablet (saat digunakan secara horizontal) serta nomor model dan tulisan “Made in China” di bagian bawah. Kamera utama beresolusi 13 MP (f/1.8, Autofokus) terletak di bagian kanan atas tablet. Kamera ini dilengkapi dengan berbagai fitur fotografi seperti Beauty, Panorama, Time-Lapse, dan AI Lens.

Di bagian depan, Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition memiliki layar TFT LCD 11,5 inci dengan resolusi 2.200 x 1.440 piksel, refresh rate adaptif 60 Hz/120 Hz, aspek rasio 3:2, mengusung rasio layar ke tubuh 86%, kerapatan piksel 229 ppi, dan saturasi 16,7 juta warna. Layar PaperMatte ini menggunakan teknologi anti-silau yang mengurangi cahaya pantulan hingga 97 persen, sehingga mata dan otak pengguna menjadi lebih nyaman dan tidak mudah lelah saat penggunaan jangka panjang.

 

Sumber : tekno.kompas.com