Babe Cabita, Komika Sukses Wariskan Warung Telur Dadar

Cari Kabar – Berita menyedihkan mengenai meninggalnya komika Babe Cabita tersebar luas, di mana ia dikabarkan wafat di Rumah Sakit Mayapada Lebak Bulus, Jakarta Selatan, pada Selasa (9/4) pagi. Kabar duka tersebut diumumkan oleh Aktor Film Agak Laen, Oki Rengga Winata, melalui akun media sosial Instagramnya @okirengga33.

“Kami bersedih atas kepergian Anak, Adik, Suami, Ayah Kami, Priya Prayogha Pratama Bin Irsyad Tanjung (Babe Cabita) pada hari ini, 9 April 2024, pukul 06.38 WIB di RS Mayapada Lebak Bulus Jakarta Selatan,” ujar Oki.

Dalam unggahannya, Oki juga mengungkapkan permintaan maaf atas segala kekhilafan dan kesalahan yang mungkin dilakukan oleh Babe Cabita. CNNIndonesia.com telah mendapatkan izin untuk mengutip unggahan tersebut.

Pada tahun 2023, Babe Cabita telah menjalani perawatan di rumah sakit selama dua minggu karena menderita penyakit anemia aplastik. Awalnya, ia didiagnosis mengidap demam berdarah dengue (DBD), namun hasil pemeriksaan darah menunjukkan kondisi yang tak membaik.

Setelah dilakukan pemeriksaan sumsum tulang belakang, ternyata Babe mengidap anemia aplastik, sebuah penyakit langka yang menyebabkan sumsum tulang berhenti memproduksi sel darah baru.

Anemia aplastik membuat pengidapnya mudah lelah dan lebih rentan terhadap infeksi serta pendarahan yang tak terkontrol. Penyebab umumnya adalah gangguan pada sistem kekebalan tubuh yang menyerang sel induk di sumsum tulang belakang.

Babe Cabita, lahir di Medan, Sumatera Utara pada 5 Juni 1989, dikenal luas setelah memenangkan ajang pencarian bakat Stand Up Comedy Indonesia Musim Ketiga di Kompas TV pada tahun 2013.

Selama kariernya di dunia hiburan, ia telah membintangi berbagai film layar lebar seperti Comic 8 (2014), Caleg By Accident (2014), Viva JKT48 (2014), Malam Minggu Miko The Movie (2014), Comic 8: Casino Kings (2015), dan banyak lagi.

Babe Cabita juga terlibat dalam bisnis kuliner dengan membuka gerai Dadar Beredar yang telah tersebar di beberapa daerah di Indonesia.

 

Sumber : cnnindonesia.com