Harga Tiket Pesawat ke Yogya dan Bali di Atas Rp3 Juta Jelang Libur Idul Adha

Cari Kabar – Tiket pesawat tujuan kota wisata seperti Yogyakarta dan Bali untuk penerbangan Rabu (28/6) dibanderol dengan harga tinggi. Penerbangan yang masih tersisa ini adalah dengan transit.

Melansir dari platform Traveloka, harga tiket pesawat untuk penerbangan dari Jakarta menuju Yogyakarta dibanderol senilai Rp 3.249.669. Itu pun dua kali penerbangan yakni dengan maskapai Sriwijaya Air dan Citilink.

Harga tiket tertinggi tercatat Rp 4.228.140. Penerbangan dari Jakarta ke Yogyakarta dengan harga tersebut dilayani dua maskapai yakni Garuda Indonesia dan Lion Air.

Tiket untuk hari berikutnya, Kamis (29/6), dengan tujuan Yogyakarta masih banyak tersedia. Adapun tiket yang tersedia antara lain Lion Air dengan harga Rp 840.000, Super Air Jet Rp 976.900, Citilink Rp 998.780 dan lain-lain.

Tiket untuk penerbangan ke Bali pada hari pertama libur panjang juga sudah ludes. Sama seperti tujuan Yogyakarta, tiket pesawat yang tersisa ialah tiket dengan penerbangan transit.

Tiket yang tersisa tercatat dengan harga Rp 3.078.585 dengan menggunakan pesawat Sriwijaya Air dan Citilink. Lalu, tercatat yang paling mahal Rp 3.906.840 dengan menggunakan Garuda Indonesia dan Lion Air.

Dilihat pada platform lain seperti Tiket.com, tiket pesawat dengan tujuan Yogyakarta dan Bali untuk tanggal 28 Juni sudah habis dipesan. 

“Penerbangan tidak tersedia,” begitu bunyi keterangan dari aplikasi.

Seperti diketahui, pada perayaan Hari Raya Idul Adha 1444 H, pemerintah menetapkan cuti bersama yang dimulai sejak 28 – 30 Juni. 

Alasannya, pemerintah tengah mempertimbangkan upaya peningkatan mobilitas masyarakat, pertumbuhan ekonomi, dan pariwisata. 

Sebab, Idul Adha kali ini jatuh bersamaan momen libur sekolah sehingga masyarakat bisa menghabiskan lebih banyak waktu bersama keluarga. 

Sumber: detikfinance