Viral! Prestasi Mengejutkan Wisudawan Termuda Unpad Lulus FK pada Usia 19 Tahun!

CariKabar – Sebuah fenomena viral tengah mencuri perhatian di platform media sosial Twitter, mengenai seorang wisudawan muda yang luar biasa dari Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran (Unpad). Dengan usia yang baru menginjak 19 tahun, sosok ini telah berhasil menyelesaikan studinya dan meraih gelar sarjana. Kisahnya kembali menjadi viral setelah seorang pengguna media sosial mengunggah profil Rein Vidya Banafsha, yang sebenarnya sudah lulus pada Februari 2022.

“19th maba FK, X. 19th wisudawan FK, O,” Seperti yang terlihat di detik.com pada hari Senin (5/6/2023), caption tersebut menjadi viral di salah satu akun media sosial.

“REIN VIDYA BANAFSHA. Wisudawan termuda berusia 19 tahun, 4 bulan, 15 hari. Program Studi Kedokteran Fakultas Kedokteran,” lanjut pada postingan tersebut.

Tak sedikit netizen yang terkesima dengan prestasi yang diraih oleh Rein. Beberapa dari mereka penasaran tentang awal mula Rein memasuki Fakultas Kedokteran.

Pada laman resmi Unpad, Rein tercatat sebagai mahasiswa baru termuda pada tahun 2018. Dalam waktu hanya 3,5 tahun, ia berhasil menyelesaikan studi sarjana.

Rein, seorang perempuan asal Tasikmalaya, Jawa Barat, memilih Program Studi Kedokteran di Unpad saat berusia 15 tahun 10 bulan. Bahkan sejak SMP, ia telah mengikuti program kelas percepatan dan berhasil lulus dalam waktu dua tahun.

Namun demikian, Rein mengungkapkan bahwa perjalanan kuliahnya di bidang kedokteran sangatlah berat.

Ditambah lagi, selama masa pendidikan, Rein terpaksa menghadapi pembelajaran jarak jauh secara daring akibat pandemi COVID-19. Menurutnya, terdapat banyak perbedaan antara belajar secara tatap muka dan daring.

“Praktik online jadi lebih kurang (menangkapnya), karena lebih menempel kalau offline,” tuturnya.

Rein juga mengakui bahwa ia sering mengalami kesulitan dalam mengatur waktu untuk menyelesaikan tugas-tugas secara mandiri.

“Kalau dulu waktu offline, biasa ketika ada tugas bisa mengerjakan bareng-bareng bersama teman. Kalau online jadi tantangan tersendiri,” ungkap Rein.

Rein berencana melanjutkan pendidikan spesialis untuk mengembangkan kariernya sebagai seorang dokter.

“Dengan menjadi wisudawan termuda, saya merasa sangat bahagia. Semoga kisah ini dapat menginspirasi orang lain,” ujar Rein dengan penuh harapan.

Kisah luar biasa Rein Vidya Banafsha sebagai wisudawan termuda dari Fakultas Kedokteran Unpad telah mencuri perhatian dunia dan menjadi sumber inspirasi bagi banyak orang yang bermimpi meraih prestasi luar biasa di usia muda.

Sumber : detik.com