Akibat Ulah Neymar Jr, F1 Akan Ubah Regulasi

Cari KabarAkibat Neymar Jr F1 akan ubah regulasi, sebagaimana dilaporkan oleh Marca pada hari Jumat (23/6/2023), bos F1 mengeluh tentang kondisi yang terjadi menjelang balapan MotoGP Spanyol 2023 di Sirkuit Catalunya, Barcelona, pada Minggu 4 Juni 2023 malam WIB.

Ini karena beberapa peserta yang diundang, termasuk Neymar Jr., terlihat masih berada di garis start sebelum formasi lap dimulai.

 

Semua orang tahu bahwa sebelum balapan F1 dimulai, banyak tamu undangan, termasuk selebriti, telah mendapatkan akses ke grid.

 

Hal serupa dengan Neymar juga dikabarkan terjadi di F1 GP Spanyol 2023 dan di balapan di Miami dan Monaco, keduanya menarik perhatian selebriti.

 

Shakira adalah artis yang terlihat melakukan hal tersebut untuk peristiwa di Miami dan Monaco. Sepertinya balapan sudah terganggu oleh pergeseran jumlah tamu undangan.

 

FIA akan mengubah peraturannya akibat Neymar Jr, yang kemudian F1 akan ubah regulasi dan membatasi akses ke grid.

 

Contohnya adalah insiden di F1 GP Spanyol 2023, di mana para selebriti berada di garis start saat mesin mobil sudah dihidupkan, meskipun para pembalap sedang bersiap untuk start.

 

“Kita harus belajar dari kejadian di Grand Prix Spanyol,” kata Presiden FIA, Mohammed Ben Sulayem, dikutip dari Marca, Jumat (23/6/2023).

 

Sementara itu, Stefano Domenicali, CEO F1, menyatakan bahwa FIA akan mengambil tindakan untuk mencegah insiden serupa terjadi lagi. Dengan demikian, selebriti akan tetap dapat berpartisipasi di F1, tetapi pergerakan mereka akan terbatas.

 

Pada 2 Juli 2023, balapan F1 selanjutnya di tahun 2023 akan berlangsung. Ini adalah F1 GP Austria 2023, yang akan berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring.

 

Sumber: okezone.com

 

Cari kabar lainnya di sini