Erick Thohir Kembali Tegaskan Syarat Perpanjangan Kontrak Shin Tae-yong: Tembus 8 Besar Piala Asia U-23

Cari Kabar – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, kembali menegaskan bahwa perpanjangan kontrak Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia tergantung pada pencapaian target tertentu, terutama dalam menghadapi Piala Asia U-23 2024. Meskipun Shin Tae-yong telah berhasil membawa Timnas Indonesia melangkah ke babak 16 besar Piala Asia 2023, Thohir menekankan bahwa target selanjutnya adalah mencapai babak perempat final Piala Asia U-23 2024.

Meskipun Shin Tae-yong telah menunjukkan prestasi yang baik dengan membawa Timnas Indonesia mencapai babak knock-out Piala Asia 2023, Thohir menegaskan bahwa pihaknya akan tetap memegang komitmen untuk menuntut pencapaian yang lebih tinggi. Dia menekankan bahwa target untuk mencapai babak perempat final Piala Asia U-23 2024 harus dipenuhi untuk mempertimbangkan perpanjangan kontrak pelatih.

Meskipun ada kesulitan dalam pemanggilan pemain untuk persiapan Piala Asia U-23 2024, Thohir menegaskan bahwa ini adalah bagian dari persiapan yang harus dihadapi dengan serius. Meskipun demikian, dia menyatakan bahwa proses persiapan harus terus dilakukan dengan sungguh-sungguh demi mencapai target yang ditetapkan.

Dengan demikian, Thohir menekankan bahwa profesionalisme dan pencapaian target adalah hal yang penting dalam hubungan antara PSSI dan pelatih Timnas Indonesia. Meskipun ada pertimbangan terhadap aspek kekeluargaan, Thohir menegaskan bahwa fokus utama harus tetap pada pencapaian target yang telah ditetapkan.

Meskipun demikian, Thohir juga menunjukkan pemahaman terhadap kesulitan yang dihadapi oleh Shin Tae-yong dalam memanggil pemain untuk persiapan Piala Asia U-23 2024. Dia menyatakan bahwa persiapan harus tetap dilakukan secara serius meskipun ada kendala dalam pemanggilan pemain.

Dengan demikian, perpanjangan kontrak Shin Tae-yong dengan Timnas Indonesia akan tetap menjadi pertimbangan berdasarkan pencapaian target yang telah ditetapkan, terutama dalam mencapai babak perempat final Piala Asia U-23 2024. Meskipun ada kendala dalam persiapan, Thohir menegaskan bahwa proses persiapan harus tetap dilakukan dengan sungguh-sungguh untuk mencapai target yang ditetapkan.

 

Sumber : liputan6.com