Banyak Orang Indonesia Mudik Pakai Mobil Mercedes-Benz

Cari Kabar – Menurut survei yang dilakukan oleh Kementerian Perhubungan, sekitar 18,29 persen dari responden berencana untuk melakukan perjalanan mudik menggunakan mobil. Menariknya, dalam angka tersebut ternyata termasuk pengguna mobil Mercedes-Benz.

Kariyanto Hardjosoemarto, yang menjabat sebagai Direktur Penjualan dan Pemasaran di PT Mercedes-Benz Distribution, menjelaskan bahwa tradisi mudik menggunakan mobil Mercedes-Benz semakin meningkat sejak infrastruktur jalan tol semakin terkoneksi.

“Dalam hal ini, banyak orang yang melakukan mudik dengan menggunakan mobil Mercedes-Benz,” ujar Kariyanto Hardjosoemarto, yang biasa disapa dengan sebutan Kerri, di Jakarta Selatan pada hari Senin, 26 Maret 2024.

“Melihat perkembangan infrastruktur jalan tol yang semakin terkoneksi dengan baik, kita melihat bahwa semakin banyak orang yang memilih untuk mudik dengan mobil pribadi daripada naik pesawat, karena mereka merasa lebih nyaman, memiliki kendali waktu yang lebih fleksibel, dan bisa berhenti kapan pun mereka mau,” tambahnya.

Selain itu, semakin bertambahnya pengguna mobil Mercedes-Benz yang melakukan perjalanan pulang kampung juga dipengaruhi oleh beragamnya lini produk yang ditawarkan oleh Mercedes-Benz.

Kerri menjelaskan bahwa biasanya konsumen akan mengunjungi bengkel terlebih dahulu untuk memastikan mobil mereka dalam kondisi prima sebelum melakukan perjalanan mudik. PT Mercedes-Benz Distribution juga menawarkan berbagai promosi untuk layanan bengkel dan suku cadang menjelang libur panjang seperti Lebaran.

“Tradisionalnya, permintaan layanan di bengkel kami biasanya meningkat menjelang libur panjang Lebaran. Pelanggan kami biasanya melakukan servis terlebih dahulu sebelum melakukan perjalanan mudik,” ujarnya.

“Kami menawarkan berbagai promosi spesial menjelang Lebaran, seperti diskon untuk suku cadang atau diskon untuk layanan bengkel. Itu adalah promosi yang sedang kami tawarkan saat ini,” tambahnya.

Sementara itu, terkait dengan mobil listrik, Kerri menyatakan bahwa mereka tetap mengandalkan jaringan bengkel resmi Mercedes-Benz di kota-kota yang telah memiliki bengkel resmi. Untuk fasilitas pengisian daya, Mercedes-Benz telah menjalin kerjasama dengan Voltron, yang saat ini memiliki jaringan pengisian daya yang paling luas di Indonesia. Hal ini dimaksudkan untuk memudahkan konsumen yang tidak perlu khawatir tentang pengisian daya ketika beristirahat di area rest area atau saat melakukan perjalanan mudik ke kota tujuan.

 

Sumber : oto.detik.com