Porsche Cayenne Facelift Dilengkapi dengan Integrasi Apple CarPlay

Cari Kabar – Porsche telah memperkenalkan versi terbaru dari Cayenne pada awal tahun ini dan mengumumkan adanya fitur baru yang pasti akan membuat para pemilik iPhone sangat senang. Khususnya, Aplikasi My Porsche sekarang dapat diakses melalui Apple CarPlay.

Menurut laporan dari Carscoops hari ini, Rabu, 12 Juli 2023, ini adalah kali pertama Porsche bekerja sama dengan Apple untuk mengintegrasikan sistem CarPlay ke dalam mobil mereka. Dalam sistem yang baru ini, pengguna dapat mengakses fungsi inti termasuk pengendalian audio dan iklim, serta pengaturan pencahayaan sekitar.

“Kami sangat bersemangat untuk meningkatkan Aplikasi My Porsche dan memanfaatkan kemampuan Apple CarPlay untuk memberikan pengalaman pelanggan yang benar-benar ditingkatkan. Teknologi dan digitalisasi adalah faktor penting dalam daya tarik jangka panjang merek kami,” kata CEO Porsche Digital dan CIO Porsche AG, Mattias Ulbrich.

Porsche juga mengungkapkan bahwa fungsi-fungsi tersebut akan digabungkan dalam mode kesehatan seperti Relax, Warm Up, dan Refresh, dengan akses yang lebih cepat melalui CarPlay. Artinya, CarPlay dapat diprogram untuk menurunkan suhu, mengubah pencahayaan sekitar menjadi biru, dan mengatur pemutaran musik.

Dengan integrasi ini, pengguna juga dapat menggunakan Siri untuk mengontrol berbagai fungsi kendaraan melalui perintah suara. Porsche juga menambahkan bahwa aktivasi fitur ini semudah memindai kode QR yang ditampilkan di sistem infotainment.

Untuk saat ini, integrasi teknologi CarPlay ini hanya tersedia untuk model Cayenne. Namun, ke depannya, teknologi ini akan tersedia untuk model-model Porsche lainnya, serta akan ada peningkatan fitur dan pengalaman berkendara yang lebih menarik.

 

Sumber : tempo.co