Ajang Kumpul Developer Apple WWDC 2024 Digelar 10 Juni, iOS 18 Diumumkan?

Cari KabarApple telah mengumumkan jadwal gelaran konferensi pengembang tahunan mereka, Worldwide Developers Conference (WWDC) 2024. Acara ini akan berlangsung selama lima hari, dari tanggal 10 hingga 14 Juni 2024. WWDC merupakan kesempatan bagi para pengembang untuk berkumpul dan berbagi ide-ide baru, serta mendapatkan sumber daya inovatif dari Apple untuk membantu mereka mengembangkan produk yang lebih canggih.

Susan Prescott, Vice President of Worldwide Developer Relations Apple, menyatakan bahwa WWDC adalah tentang berbagi ide-ide baru dan menyediakan alat serta sumber daya inovatif bagi para pengembang Apple untuk menciptakan sesuatu yang lebih menakjubkan. Acara ini akan digelar secara online dan offline di Apple Park. Pada hari pertama, para pengembang dan pelajar yang terpilih dapat berbagi pengalaman di kampus Apple.

Apple juga menawarkan kesempatan bagi pengembang dan pelajar untuk terhubung dengan desainer dan insinyur Apple melalui sesi video. WWDC 2024 dapat diikuti secara gratis oleh para pengembang, namun audiens dalam acara ini akan dibatasi, terutama untuk acara yang digelar secara offline. Pendaftaran untuk WWDC 2024 sudah dibuka dan dapat diakses melalui tautan yang disediakan.

Selama WWDC, Apple biasanya mengumumkan berbagai fitur baru dari sistem operasi mereka, termasuk iOS, iPadOS, macOS, watchOS, tvOS, hingga visionOS. Di WWDC 2024, Apple diperkirakan akan mengumumkan iOS 18, sistem operasi generasi baru untuk iPhone. iOS 18 diyakini akan membawa fitur berbasis kecerdasan buatan (AI), antarmuka Home Screen yang lebih dapat disesuaikan, dan fitur-fitur lainnya. CEO Apple, Tim Cook, telah menyatakan bahwa Apple akan memperkenalkan fitur berbasis AI pada akhir tahun ini, mengonfirmasi investasi perusahaan dalam AI generatif.

Dengan demikian, WWDC 2024 diharapkan menjadi platform yang penting bagi para pengembang untuk mempelajari inovasi terbaru dari Apple dan mempersiapkan diri untuk mengembangkan aplikasi yang lebih canggih.

 

Sumber : tekno.kompas.com