Sidang Kasus Narkoba Ammar Zoni Diprediksi Berlangsung Setelah Hari Raya Idul Fitri 2024

Cari KabarAmmar Zoni, mantan suami Irish Bella, saat ini berada dalam tahanan Kejaksaan Negeri Jakarta Barat. Dia akan menjalani masa tahanan selama 20 hari menjelang sidang kasus narkoba untuk kali ketiga.

Kuasa hukum Ammar Zoni, Jon Mathias, menyatakan bahwa kejaksaan telah menerima berkas perkara kasus narkoba yang melibatkan bintang sinetron “Ikatan Cinta” ini, dan berkas tersebut telah dianggap lengkap.

“Kejaksaan sudah menerima surat perintah penahanan dan (Ammar) akan ditahan selama 20 hari ke depan,” kata Jon Mathias di Kejaksaan Negeri Jakarta Barat pada Kamis (28/3/2024).

Menurut Jon Mathias, Ammar saat ini dalam keadaan sehat berdasarkan hasil pemeriksaan di Polres.

Dia juga menyebutkan bahwa kejaksaan telah mencocokkan identitas Ammar dengan berkas perkara kasus narkoba yang ada. Bahkan, Ammar juga ditanyai oleh pihak kejaksaan mengenai kronologi singkat kasusnya.

Jon Mathias memastikan bahwa berkas perkara Ammar sudah lengkap untuk disidangkan, yang dikenal sebagai P21. Oleh karena itu, Ammar hanya perlu menunggu waktu untuk menjalani persidangan.

“Saat ini berkas ini sudah P21, sudah dilakukan. Jaksa sudah menerima dan mencocokkan identitas Ammar dengan berkas yang dimiliki polisi. Tadi juga sempat ditanya mengenai detail pidana, termasuk di mana dia ditangkap, alat bukti apa yang ada, secara singkat,” jelasnya.

Jon Mathias belum dapat memastikan tanggal pasti sidang kasus narkoba Ammar, namun ia memperkirakan bahwa sidang tersebut akan dilaksanakan setelah Hari Raya Lebaran.

“Saya memperkirakan setelah Lebaran,” kata Jon Mathias.

 

Sumber : liputan6.com