Drama Turis Australia Nangis Batal Liburan ke Bali karena Paspor Robek Kecil

Cari Kabar – Seorang turis Australia mengalami syok setelah ditolak dari penerbangannya ke Bali hanya beberapa jam sebelum boarding. Elyse Elmer, seorang perempuan asal Sydney, mengungkapkan pengalamannya melalui TikTok, di mana ia menunjukkan bahwa ia ditolak masuk ke pesawat karena adanya robekan kecil di bagian belakang paspornya.

Insiden ini memicu simpati dari sesama pelancong, yang memahami kekhawatiran Elmer. Beberapa dari mereka mengungkapkan bahwa mereka juga pernah mengalami kekhawatiran serupa terkait kondisi paspor mereka saat bepergian.

Elmer bukanlah satu-satunya pelancong Australia yang mengalami penolakan akibat kerusakan pada paspor. Pada insiden sebelumnya, seorang perempuan Australia bernama Charlotte Rebecca juga mengalami penolakan serupa karena sedikit kerusakan pada paspornya. Ia bahkan harus mengeluarkan biaya tambahan untuk mengganti paspor secara cepat.

Kejadian serupa juga dialami oleh bintang kebugaran Inggris, Emma Doherty, yang juga ditolak masuk ke pesawat menuju Bali karena paspornya rusak akibat air. Doherty memperingatkan pelancong lain untuk memeriksa paspor mereka dengan teliti sebelum bepergian ke Bali.

Aturan ketat terkait kondisi paspor juga berlaku di Indonesia. Departemen Luar Negeri Indonesia menegaskan bahwa paspor yang rusak dapat menyebabkan penolakan masuk ke wilayah Indonesia.

Selain masalah kerusakan paspor, ada juga insiden unik di mana seorang turis asing terpaksa merelakan paspornya dirusak oleh seorang monyet di Bali. Video insiden ini menjadi viral dan menimbulkan beragam komentar dari warganet.

Insiden-insiden ini menyoroti pentingnya memeriksa dan menjaga kondisi paspor saat bepergian ke luar negeri, serta mengingatkan bahwa aturan terkait kondisi paspor di setiap negara dapat berbeda-beda.

 

Sumber : liputan6.com