Cara Membuat Akun Linkedln Menjadi Bagus

Cari KabarLinkedIn adalah platform media sosial yang telah menjadi sangat populer belakangan ini, digunakan untuk berbagi konten tentang karir, informasi, atau wawasan terkait industri kerja, termasuk lowongan pekerjaan. Namun, tidak semua orang dapat menggunakan LinkedIn dengan efektif, terutama bagi pengguna yang baru bergabung.

Kehadiran LinkedIn sangat memudahkan kebutuhan profesional dan dunia kerja secara online. Platform ini menyediakan ruang bagi pencari kerja dan perekrut untuk bertemu secara virtual.

Melalui LinkedIn, kita dapat mencari berbagai informasi terkait lowongan pekerjaan, baik untuk pekerjaan penuh waktu, paruh waktu, lepas, jarak jauh, dan sebagainya, baik di sektor swasta maupun publik. Bahkan tanpa melakukan pencarian aktif, kita dapat ditemukan dan direkrut oleh perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja.

Berikut adalah langkah-langkah untuk membuat akun LinkedIn:

  1. Gunakan Foto Profesional
    Pastikan untuk mengunggah foto profil yang profesional, jelas, dan menampilkan wajah Anda dengan baik. Pilih foto yang menunjukkan Anda dengan pakaian rapi atau formal.
  2. Isi Riwayat Pengalaman
    Isi riwayat pengalaman Anda secara rinci dan berurutan, mencakup nama perusahaan dan tahun jabatan Anda. Cantumkan deskripsi pekerjaan yang Anda pegang dengan detail.
  3. Buat Deskripsi Diri yang Berkualitas
    Tulis ringkasan singkat yang mencerminkan latar belakang, keterampilan, dan tujuan karier Anda.
  4. Publikasikan Konten
    Rutin posting konten yang relevan dengan industri atau pekerjaan yang Anda targetkan, untuk meningkatkan visibilitas akun Anda di LinkedIn.
  5. Aktifkan Mode Terbuka untuk Penerimaan Pesan
    Pastikan untuk mengaktifkan mode terbuka sehingga perekrut atau pihak yang berpotensi tertarik dengan profil Anda dapat mengirim pesan dengan mudah.

 

Sumber : umsu.ac.id