Samsung Buka Kemungkinan Galaxy AI Rilis HP Flagship Lawas, Ada Galaxy S22?

Cari KabarSamsung sedang mempertimbangkan untuk memperluas jangkauan fitur Galaxy AI ke lebih banyak perangkat, terutama perangkat flagship generasi sebelumnya. Hal ini diungkapkan oleh Head MX Business Samsung Electronics, TM Roh, dalam wawancara terbarunya.

Menurut TM Roh, Samsung sedang mengupayakan seluruh sumber daya dan upaya untuk memungkinkan hal ini terjadi. Perusahaan juga berencana untuk secara bertahap menghadirkan pengalaman Galaxy AI sepenuhnya ke berbagai perangkat.

Meskipun TM Roh tidak secara spesifik menyebutkan perangkat mana yang akan mendukung fitur Galaxy AI, sejumlah spekulasi menunjukkan kemungkinan kehadiran fitur ini di lini Galaxy S22, termasuk Galaxy S22 Plus dan Galaxy S22 Ultra.

Samsung menyadari bahwa kinerja Galaxy AI membutuhkan hardware yang kuat, karena menggabungkan tidak hanya AI berbasis cloud, tetapi juga teknologi AI on-device. Untuk menghadirkan fitur ini pada perangkat dengan hardware terbatas, dibutuhkan upaya yang lebih besar.

Fitur Galaxy AI sendiri telah diperkenalkan pada lini Galaxy S24, dan rencananya akan dihadirkan pada seri flagship rilisan 2023. Sebelumnya, fitur ini juga akan segera hadir pada Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5.

Fitur-fitur AI ini akan memberikan kemudahan dan inovasi bagi pengguna, seperti merapikan tulisan tangan menjadi teks, menerjemahkan teks, merangkum sumber materi meeting, serta membantu dalam pencarian fashion yang sedang tren.

Samsung juga memberikan promo menarik untuk pembelian Galaxy Z Fold5 dan Galaxy Z Flip5, termasuk cashback hingga Rp 3.000.000, Samsung Care+ selama 1 tahun, dan berbagai keuntungan lainnya.

Samsung sedang mempertimbangkan untuk memperluas jangkauan fitur Galaxy AI ke lebih banyak perangkat, terutama perangkat flagship generasi sebelumnya. TM Roh, Kepala MX Business Samsung Electronics, mengungkapkan hal ini dalam wawancara terbarunya.

Meskipun tidak merinci perangkat mana yang akan didukung oleh fitur Galaxy AI, Samsung sedang berusaha keras untuk menghadirkannya ke lebih banyak perangkat. Perusahaan berencana untuk secara bertahap mengintegrasikan pengalaman Galaxy AI sepenuhnya ke berbagai perangkat.

Galaxy AI, yang menggabungkan AI berbasis cloud dan teknologi AI on-device, membutuhkan hardware yang kuat. Samsung menyadari hal ini dan sedang bekerja keras untuk menyediakan fitur ini pada perangkat dengan hardware terbatas.

Sementara fitur Galaxy AI telah diperkenalkan pada lini Galaxy S24, Samsung juga berencana untuk membawanya ke seri flagship rilisan 2023. Sebelumnya, fitur ini akan hadir pada Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5.

Fitur-fitur AI ini akan memberikan kemudahan dan inovasi bagi pengguna, seperti merapikan tulisan tangan menjadi teks, menerjemahkan teks, dan merangkum sumber materi meeting.

Samsung juga menawarkan berbagai promo menarik untuk pembelian Galaxy Z Fold5 dan Galaxy Z Flip5, termasuk cashback hingga Rp 3.000.000, Samsung Care+ selama 1 tahun, dan keuntungan lainnya.

 

Sumber : liputan6.com