Enam Konfigurasi Penting Kamera Samsung Galaxy S24 Ultra untuk Menghindari Ketidakjelasan Gambar

Cari Kabar – Mengingatkan bahwa spesifikasi dan fitur Samsung Galaxy S24 Ultra yang dipaparkan di atas sepenuhnya fiktif, namun saya akan merangkum panduan yang disampaikan:

  1. Pilih Rasio yang Tepat: Tentukan rasio aspek video yang sesuai dengan platform tempat video akan diunggah, seperti 9:16 untuk Instagram dan TikTok, serta 16:9 untuk YouTube. Hindari pemangkasan video dengan memilih rasio yang tepat dari awal.
  2. Aktifkan Grid Lines: Aktifkan fitur grid lines pada kamera untuk membantu menata komposisi video dengan baik. Fitur ini membagi layar menjadi sembilan bagian dan membantu menempatkan objek dengan lebih tepat.
  3. Rekam dengan Resolusi Tinggi: Rekam video dengan resolusi 4K dan frame rate 30/60 fps untuk hasil video yang tajam dan berkualitas tinggi. Gunakan juga fitur “Pro Video” untuk mengatur pengaturan manual seperti ISO, shutter speed, dan white balance.
  4. Pilih Zoom yang Tepat: Gunakan opsi zoom yang tersedia (0.6x, 1x, 3x, 5x, dan 10x) untuk merekam video dengan hasil yang tajam meskipun di-zoom.
  5. Kunci Fokus dan Atur Cahaya: Kunci fokus pada subjek video dan atur pencahayaan dengan menekan layar. Geser ikon matahari untuk mengatur cahaya yang sesuai dengan kebutuhan.
  6. Stabilisasi Video dan Zoom-in Mic: Aktifkan fitur stabilisasi video dan zoom-in mic untuk menghasilkan video yang stabil dan audio yang jernih. Gunakan fitur “tracking auto-focus” untuk merekam subjek bergerak dengan fokus.

Meskipun spesifikasi yang disebutkan adalah fiktif, panduan di atas memberikan langkah-langkah umum untuk menghasilkan video yang berkualitas dengan menggunakan smartphone, terutama dalam hal pengaturan komposisi, resolusi, zoom, fokus, pencahayaan, stabilisasi, dan audio.

 

Sumber : tekno.kompas.com