Menkominfo Ungkap 2 Bos Teknologi Dunia Bakal Sambangi Indonesia April 2024, Siapa Saja?

Cari Kabar – Kunjungan CEO Apple, Tim Cook, dan CEO Microsoft, Satya Nadella, ke Indonesia pada bulan depan telah menjadi topik utama dalam acara buka bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) yang dihadiri oleh Menkominfo, Budi Arie Setiadi, pada Kamis (21/3/2024).

Menkominfo mengungkap bahwa kedua petinggi perusahaan teknologi global tersebut dijadwalkan untuk mengunjungi Indonesia pada pertengahan April 2024. Tim Cook dari Apple direncanakan akan tiba pada tanggal 20 April, sementara Satya Nadella dari Microsoft dijadwalkan hadir sebelumnya, pada tanggal 17 April.

Kedatangan Tim Cook ke Indonesia bertujuan untuk meninjau Apple Academy serta meresmikan fasilitas di Bali. Apple Academy adalah program yang dirancang oleh Apple untuk melatih sumber daya manusia (SDM) Indonesia dalam bidang teknologi, dengan tujuan meningkatkan kompetensi SDM digital di Indonesia. Menurut perkiraan Menkominfo, sekitar 2.000 SDM digital Indonesia telah menjalani pelatihan di Apple Academy.

Sementara itu, kedatangan Satya Nadella ke Indonesia bertujuan untuk membahas transfer teknologi dan pengetahuan guna mendukung transformasi digital Indonesia. Kunjungan ini juga merupakan kelanjutan dari kerja sama antara Kementerian Kominfo dan Microsoft Indonesia dalam meningkatkan implementasi teknologi informasi dan transformasi digital di sektor pemerintahan. Kerja sama ini telah ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman antara kedua belah pihak.

Kunjungan kedua CEO ini diharapkan dapat memperkuat kolaborasi antara pemerintah Indonesia dan perusahaan teknologi global dalam mendukung pembangunan sektor digital dan transformasi digital di Indonesia.

 

Sumber : liputan6.com