Sandy Walsh Menanggapi Kritik Mengenai Timnas Indonesia: Kami Semua Memiliki Semangat Nasionalisme yang Tinggi

Cari Kabar – Tanggapan dari pemain Timnas Indonesia, Sandy Walsh, terhadap kritikan mengenai pemain naturalisasi yang menghuni Skuad Garuda sebelum laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 lawan Vietnam menggarisbawahi semangat persatuan dan kesetiaan para pemain terhadap Indonesia.

Walsh dengan tegas menyatakan bahwa semua orang yang memiliki darah Indonesia berhak memiliki paspor Indonesia, dan mereka semua bersatu untuk mewakili negara ini. Dia menegaskan bahwa meskipun mungkin ada kritikan, mereka semua adalah orang Indonesia yang satu tim, satu visi, dan satu tujuan, yaitu mengharumkan nama Indonesia di panggung internasional.

Selain itu, Walsh juga menanggapi komentar dari pemain Timnas Vietnam yang menyatakan kekagumannya terhadap pemain naturalisasi Timnas Indonesia. Walsh menegaskan bahwa keberadaan pemain naturalisasi dalam skuad Indonesia adalah bukti dari keberagaman dan kekuatan tim, serta menekankan bahwa mereka semua memiliki darah Indonesia. Dia juga menunjukkan keyakinannya bahwa pemain-pemain naturalisasi tersebut akan menunjukkan kualitas mereka dalam pertandingan melawan Vietnam.

Di sisi lain, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menilai bahwa pertandingan melawan Timnas Vietnam akan menjadi laga yang penting bagi kedua tim, mengingat keduanya sama-sama mengincar kemenangan. Walsh juga menegaskan pentingnya pertandingan tersebut, mengatakan bahwa persiapan tim berjalan baik meskipun kehilangan beberapa pemain inti, dan mereka berusaha untuk mempertahankan momen positif yang telah mereka raih sebelumnya.

Dengan demikian, keterlibatan pemain naturalisasi dalam Timnas Indonesia tidak hanya menjadi perdebatan, tetapi juga menjadi pendorong semangat persatuan dan kebanggaan atas identitas Indonesia di kancah internasional.

 

Sumber : liputan6.com