NasDem Menjelaskan Alasan Paloh Memilih Sahroni Ketimbang Anies dalam Pilgub DKI

Cari Kabar – Dalam konteks Pilgub DKI Jakarta 2024, Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, telah menyatakan pilihannya untuk mendukung Bendahara Umum NasDem, Ahmad Sahroni, sebagai calon gubernur. Namun, Ketua DPP NasDem, Willy Aditya, menjelaskan bahwa saat ini kandidat yang akan diusung oleh partai tersebut masih dalam proses dinamis.

Willy Aditya menjelaskan bahwa NasDem telah berkomunikasi dengan PKS dan PKB untuk melanjutkan koalisi perubahan di tingkat provinsi melalui Pilgub DKI. Oleh karena itu, keputusan mengenai kandidat cagub DKI Jakarta akan dibahas bersama koalisi.

Meskipun demikian, Willy Aditya menyatakan bahwa NasDem bersyukur memiliki kandidat yang kuat yang dapat diusung sebagai Bacagub DKI Jakarta. Selain Ahmad Sahroni, Wibi Andrino, Ketua DPW NasDem DKI Jakarta, juga dianggap sebagai sosok yang potensial.

Ketika ditanya apakah NasDem juga berkomunikasi dengan Anies Baswedan terkait Pilgub Jakarta, Willy Aditya menyebut bahwa komunikasi dengan Anies berjalan baik. Namun, dia tidak memberikan jawaban gamblang mengenai kemungkinan dukungan kepada Anies.

Sementara itu, Surya Paloh secara langsung menyatakan pilihannya untuk Sahroni sebagai calon gubernur, meskipun dia juga mengakui dinamika dalam proses pemilihan tersebut.

Secara keseluruhan, sikap NasDem terkait Pilgub DKI Jakarta 2024 masih dalam proses dan dapat berubah sesuai dengan dinamika politik dan keputusan internal partai. Kita lihat saja bagaimana kedepan nya.

Sumber : news.detik.com