Naomi Menjelaskan Keunggulan Bermain MLBB dengan Teknik Telunjuk

Cari Kabar – Banyak gamer seringkali mengabaikan pentingnya posisi tangan saat bermain game di smartphone. Tetapi, bagi beberapa orang, terutama pro player, mereka memiliki kebiasaan unik dalam cara mereka memegang smartphone untuk meningkatkan kenyamanan dan ketepatan gerakan jari.

Secara umum, posisi tangan gamer melibatkan kedua tangan yang bertanggung jawab menopang berat perangkat, dengan jempol kiri digunakan untuk navigasi sementara jempol kanan digunakan untuk tombol aksi seperti tombol serangan atau keterampilan dalam game MOBA. Selain itu, telunjuk juga dapat digunakan untuk menggeser peta atau membuka menu informasi.

Namun, ada juga pemain yang memiliki cara memegang unik, di mana mereka menggunakan telunjuk sebagai pengganti jempol. Teknik ini seringkali dipilih oleh pemain Battle Royale karena ada lebih banyak tombol dan ikon yang perlu ditekan di antara layar. Namun demikian, teknik ini juga dapat diterapkan dalam permainan MOBA.

Salah satu contoh adalah Naomi dari Myanmar, seorang roamer baru di tim RRQ, yang menggunakan teknik telunjuk dalam bermain MLBB. Banyak mantan rekan timnya di Falcon juga menggunakan teknik serupa. Menurut Naomi, penggunaan telunjuk meningkatkan presisi dalam penggunaan skill yang memerlukan akurasi, seperti Arrow Selena atau Iron Hook dari Franco.

Menariknya, penggunaan telunjuk ini cukup masuk akal mengingat rentang gerak dan manuver dari telunjuk yang lebih luas dan panjang dibandingkan dengan jempol. Namun, bagi mereka yang tidak terbiasa, mungkin sulit untuk menopang berat smartphone hanya dengan jari manis dan kelingking, terutama saat bermain dalam waktu yang lama.

Bagaimana dengan kalian? Apakah kalian lebih memilih menggunakan jempol atau telunjuk saat bermain game di smartphone?

 

Sumber : esport.id