Hasil Rekapitulasi Pilpres Menunjukkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Unggul di Jawa Barat

Cari KabarKPU Jawa Barat telah menyelesaikan rekapitulasi hasil perolehan suara Calon Presiden (Capres) dan Wakil Presiden (Cawapres) Republik Indonesia periode 2024-2029. Dari hasil yang dibacakan oleh pimpinan rapat, pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka berhasil unggul dari pasangan Capres-Cawapres lainnya di Jawa Barat.

Hasil rekapitulasi tersebut menunjukkan bahwa pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka meraih perolehan suara terbanyak di Jawa Barat. Mereka unggul dari pasangan Capres-Cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar serta Capres-Cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Pimpinan Rapat, Ahmad Nur Hidayat, membacakan hasil pengumuman rekapitulasi perolehan suara Capres dan Cawapres di Jawa Barat pada Senin (18/3/2024). Proses rekapitulasi dilakukan di Aula Gedung KPU Provinsi Jawa Barat dengan disaksikan oleh para saksi pasangan calon dan diawasi oleh Bawaslu Provinsi Jawa Barat.

Hasil rekapitulasi menunjukkan bahwa pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka memperoleh jumlah suara terbanyak, diikuti oleh pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Pembacaan hasil rekapitulasi tersebut juga mencatat adanya catatan khusus dari para saksi terkait kejadian atau keberatan yang terjadi selama proses tersebut. Hal ini dicatat dalam formulir model sesuai dengan keberatan yang diajukan oleh saksi-saksi KPU.

Dengan demikian, hasil rekapitulasi ini akan dibuatkan berita acara dan sertifikat yang ditandatangani oleh ketua dan anggota KPU Provinsi serta saksi pasangan calon yang hadir. Hal ini sebagai tindak lanjut resmi dari proses rekapitulasi yang telah dilakukan oleh KPU Jawa Barat.

Sumber : tvonenews.com