Barcelona Masih Membuka Peluang untuk Xavi Melanjutkan di Musim Depan

Cari KabarPetinggi Barcelona, Deco de Souza, membuka kemungkinan bahwa pelatih Xavi Hernandez akan terus menangani tim, termasuk Lamine Yamal dan rekan-rekannya, pada musim depan. Barcelona sebenarnya masih berharap agar Xavi bertahan.

Seperti yang diketahui, Xavi Hernandez telah memutuskan untuk mundur dari Barcelona pada akhir musim ini setelah serangkaian hasil buruk yang diderita oleh Blaugrana. Keputusan itu diambil oleh Xavi pada awal tahun 2024.

Xavi telah menegaskan bahwa dia akan mengakhiri kontraknya lebih awal pada akhir musim ini, tanpa memperhitungkan hasil yang akan diraih oleh Barcelona musim ini.

Dalam menjawab pertanyaan tentang nasib Xavi di Barcelona, Deco justru memberikan indikasi bahwa mereka ingin mempertahankannya. Deco berharap bahwa Xavi akan melanjutkan kontraknya di Barcelona yang sebenarnya berlangsung selama dua tahun.

“Kami telah menyatakan sejak awal bahwa dia telah memperbarui kontraknya selama dua musim. Tidak ada diskusi. Dia telah menjelaskan situasinya. Jika ada perubahan, kami akan membicarakannya, tetapi sekarang bukan waktu yang tepat,” ujar Deco.

Prestasi Barcelona mulai membaik pada bulan Maret 2024 ini dan kembali ke jalur kemenangan. Mereka telah memastikan tempat di babak perempat final Liga Champions setelah mengalahkan Napoli di babak 16 besar.

Di LaLiga, Barcelona kini berada di peringkat kedua dalam klasemen. Mereka telah mengumpulkan 64 poin, meskipun masih tertinggal delapan poin dari rival abadi mereka, Real Madrid, yang menduduki puncak klasemen.

Sejak pengumuman bahwa Xavi akan mundur, Barcelona telah dikaitkan dengan sejumlah pelatih top seperti Jurgen Klopp, Hansi Flick, Massimiliano Allegri, hingga Roberto De Zerbi. Namun, hingga pertengahan Maret 2024 ini, Barcelona belum membuat keputusan tentang pelatih baru untuk musim 2023/2024. Mereka memilih untuk menunggu hingga akhir musim.

Sumber : liputan6.com