Pratama Arhan Tidak Takut Bersaing dengan Nathan Tjoe-A-On di Posisi Bek Kiri Timnas Indonesia

Cari KabarPratama Arhan menyambut baik adanya persaingan untuk memperebutkan posisi inti di pos bek kiri Tim Nasional Indonesia dengan kedatangan Nathan Tjoe-A-On dan Shayne Pattynama. Kehadiran Nathan Tjoe-A-On, yang baru saja dinaturalisasi, menambah stok bek sayap kiri Tim Nasional Indonesia yang sudah dimiliki oleh Arhan, Edo Febriansyah, dan Shayne Pattynama.

Meskipun Nathan Tjoe-A-On, Arhan, dan Edo dipanggil untuk melawan Timnas Vietnam dalam lanjutan Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Shayne Pattynama tidak bisa turut serta karena tengah mengalami cedera.

Pratama Arhan menganggap persaingan di pos bek sayap kiri Timnas Indonesia sangat baik, karena memungkinkan dia untuk belajar dari pemain-pemain lain seperti Nathan Tjoe-A-On dan Pattynama. Arhan merasa memiliki banyak kekurangan dan perlu belajar dari rekan-rekannya.

Arhan berpeluang menjadi starter dalam pertemuan pertama Timnas Indonesia melawan Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada Kamis (21/3/2024), karena ia lebih familiar dengan kekuatan Vietnam dibandingkan Nathan Tjoe-A-On yang belum pernah bermain untuk Timnas Indonesia.

Arhan menegaskan bahwa persaingan tersebut sangat positif dan memberikan kesempatan bagi semua pemain untuk saling belajar dan berkembang. Dan menjadikannya motivasi untuk menjadi lebih baik lagi, Arhan mengaku dirinya menjadi lebih semangat lagi untuk giat berlatih dan menjadi yang terbaik.

Sumber : bola.net