Lippo Cikarang Mencatat Prapenjualan Senilai Rp 1,30 Triliun, dengan Rumah Tapak sebagai Faktor Pendukung Utamanya

Cari KabarPT Lippo Cikarang Tbk (LPCK), sebagai pengembang properti daerah perkotaan, telah berhasil menarik minat konsumen properti, terutama dalam segmen rumah tapak, yang menjadi motor utama pra penjualan perusahaan pada tahun 2023.

Pada tahun lalu, LPCK mencatat pra penjualan sebesar Rp 1,30 triliun dengan penjualan 1.127 unit properti. Segmen residensial menyumbang paling besar dengan penjualan sebesar Rp 712 miliar dari 893 unit, diikuti oleh segmen industri dengan penjualan Rp 318 miliar dari 102 unit, dan segmen komersial dengan penjualan Rp 271 miliar dari 132 unit.

Beberapa proyek rumah tapak yang menjadi unggulan LPCK antara lain Cendana Spark, Cendana Spark-North, dan Waterfront Estate Uptown. Perusahaan menargetkan untuk menyerahkan proyek-properti tepat waktu kepada pembeli.

Salah satu proyek terbaru LPCK, Waterfront Estates klaster Uptown Fase 2, berhasil diserahkan kepada pembeli sesuai rencana. Hingga Maret 2024, sekitar 68,2% dari total 337 unit yang siap diserahkan telah diserahkan kepada pembeli.

Chief Operating Officer Lippo Cikarang, Gita Irmasari, menyatakan bahwa perusahaan akan tetap berkomitmen untuk menyerahkan proyek-proyek rumah tapak lainnya tepat waktu, baik yang sedang dikembangkan maupun yang akan dikembangkan di kota mandiri Lippo Cikarang.

Jabodetabek, sebagai kawasan metropolitan dengan populasi sekitar 35 juta jiwa, memiliki backlog rumah sebanyak 2,9 juta, menunjukkan adanya pasar yang besar dengan tingkat keterjangkauan yang terbatas terhadap hunian layak. Pemerintah telah mengembangkan infrastruktur di Koridor Timur Jakarta, termasuk tol, jalur kereta, dan jalan raya, untuk mendukung pertumbuhan ekonomi dan ketersediaan hunian.

LPCK berupaya menjawab kebutuhan akan hunian layak di kawasan tersebut dengan proyek Lippo Cikarang Cosmopolis. Dengan akses transportasi yang lengkap dan terintegrasi, serta berbagai fasilitas premium, Lippo Cikarang Cosmopolis menjadi pilihan tempat tinggal dan bekerja bagi ribuan penghuni dari berbagai etnis dan budaya di Koridor Timur Jakarta.

Sumber : liputan6.com