Konsol Game Handheld Legion Go Laku Keras di Indonesia, Lenovo Akan Mengadakan “Restock”

Cari KabarKonsol gaming handheld terbaru dari Lenovo, yaitu Legion Go, telah mencatat respons penjualan yang sangat baik di Indonesia. Hal ini diungkapkan oleh Agnasta, Consumer Marketing Lead Lenovo Indonesia, dalam sebuah acara temu media dan tech reviewer pada Jumat (15/3/2024) lalu. Agnes menyebutkan bahwa Legion Go berhasil mencetak rekor sebagai perangkat dengan jumlah pemesanan terbanyak sepanjang sejarah bisnis Lenovo di Indonesia saat periode pemesanan (pre-order/PO) dibuka pada 8 November 2023.

Meskipun tidak diungkapkan secara spesifik berapa banyak unit Legion Go yang terjual selama periode PO, namun Agnes menyatakan bahwa konsol gaming ini ludes terpesan oleh konsumen dalam waktu kurang dari tujuh hari. Pada pertengahan Maret 2024, stok Legion Go di gudang Lenovo telah habis, dan yang tersisa hanya perangkat yang dijual oleh mitra dan distributor. Namun, dengan antusiasme yang tinggi terhadap perangkat ini, Lenovo berencana untuk menambah stok Legion Go secara bertahap di Indonesia.

Legion Go merupakan konsol gaming handheld berbasis Windows 11 yang memiliki desain mirip dengan Nintendo Switch, dengan layar diapit oleh dua controller. Perangkat ini dilengkapi dengan layar Quad HD Plus IPS berukuran 8,8 inci, prosesor AMD Ryzen Z1 Extreme, RAM 16 GB (LPDDR5X), dan pilihan storage SSD hingga 1 TB. Konsol ini juga dilengkapi dengan baterai 49,2 WHr dengan teknologi pengisian cepat Super Rapid Charge yang dapat mengisi daya hingga 70 persen dalam 30 menit.

Fitur lainnya termasuk layanan berlangganan Xbox Game Pass Ultimate selama tiga bulan, dual port USB-C, USB 4.0, DisplayPort 1.4, Legion Space, Bluetooth 5.2, Wi-Fi 6E, dan headphone jack 3,5 mm. Legion Go juga dilengkapi dengan teknologi pendingin “Legion Coldfront” yang membuatnya tetap dingin dan tidak berisik selama penggunaan. Di Indonesia, Legion Go dijual dengan harga Rp 13.499.000 dan tersedia di berbagai marketplace serta rekanan Lenovo di seluruh Indonesia.

Sumber : tekno.kompas.com