Caleg DPRD Jawa Timur PDIP Ghina Sempatkan Ziarah Makam Leluhur

Cari Kabar – Dalam tengah-tengah upaya untuk melakukan sosialisasi politik, Ghina Rabbani Wasisto, seorang calon anggota DPRD Jawa Timur dari PDI Perjuangan, memutuskan untuk mengunjungi makam leluhurnya di Madiun, Jawa Timur. Ghina, yang mencalonkan diri sebagai legislator DPRD Jawa Timur dari Daerah Pemilihan 3 (yang meliputi Kota dan Kabupaten Pasuruan – Probolinggo) dengan nomor urut 3, mengunjungi Makam Pohon Jati di Jalan Padat Karya, Desa Krebet, Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Madiun, pada tanggal 16 Januari 2024.

Ghina Rabbani Wasisto, yang baru berusia 24 tahun, akan menjadi salah satu bakal calon legislatif termuda dari PDIP yang akan bertarung dalam Pemilihan Legislatif DPRD Jawa Timur pada tahun 2024. Meskipun usianya masih muda, Ghina baru saja menyelesaikan studinya di Jurusan Politik Universitas Padjajaran sekitar awal tahun 2023. Namun, dia telah menunjukkan keberanian untuk bersaing sebagai bakal calon legislatif DPRD Jatim di daerah pilihannya, yaitu Pasuruan-Probolinggo.

Meskipun terlibat dalam kegiatan sosialisasi yang padat, Ghina, seorang perempuan Jawa Timur sejati, menyempatkan waktu untuk berziarah ke makam kakek dan neneknya. “Alhamdulillah, hari ini saya dan kedua orang tua saya dapat berziarah ke makam kakek dan nenek. Sejak kecil, orang tua saya mengajarkan saya untuk menghormati leluhur dengan berziarah, meskipun jadwal saya sangat padat dengan kegiatan sosialisasi,” ujar Ghina.

Ghina kemudian menjelaskan alasan di balik keputusannya untuk maju sebagai calon anggota DPRD Provinsi Jawa Timur. “Kakek dan nenek saya berasal dari Jawa Timur, dan ayah saya juga lahir di sini. Oleh karena itu, saya ingin memberikan pengabdian kepada masyarakat Jawa Timur, khususnya di wilayah Kota/Kabupaten Pasuruan dan Probolinggo,” tambahnya.

Sumber : kabarwarta.id