Jelang Piala Dunia U-17, Erick Thohir Minta Dukungan Semua Pihak

Cari Kabar – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir meminta agar seluruh pihak bahu-membahu menyukseskan perhelatan Piala Dunia U-17 yang akan segera berlangsung di Indonesia. 

Seperti diketahui, kejuaraan sepakbola dunia itu bakal dilangsungkan di Jakarta International Stadium (JIS), Stadion Manahan Solo, Stadion Si Jalak Harupat Bandung, dan Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya. Ajang itu akan digelar pada 10 November hingga 2 Desember 2023. 

Menurut Erick Thohir, persiapan untuk ajang tersebut saat ini tengah dikebut. Maka dari itu, dia meminta dukungan semua pihak agar persiapan bisa berjalan dengan baik.“Mohon dukungan semua pihak dalam persiapan ini, kita untuk saling menghormati, tidak mencari siapa yang salah. Ini menjadi panggung dunia,” ungkap Erick Thohir di Jakarta, Selasa, 29 Agustus 2023. 

Menteri BUMN itu beranggapan, nama Indonesia akan harum di mata dunia jika sukses menggelar Piala Dunia U-17. Pasalnya, mata dunia akan menyoroti selama perhelatan itu berlangsung. 

“Ketika perhelatan ini bisa dijalankan dengan baik, apalagi timnas Indonesia bisa bermain dengan baik (menjadi hal positif),” ucap Menteri BUMN tersebut. 

Mantan bos Inter Milan itu kembali menegaskan bahwa kejuaraan internasional tersebut harus didukung penuh, karena ini menjadi kesempatan timnas Indonesia U-17 dapat tampil di pentas dunia.

“Ini yang saya harap ayo sama-sama sukseskan Piala Dunia U-17 yang mungkin kurang lebih 75 hari lagi,” pintanya.

Sumber: Sindonews