Alasan Para Artis Marak Gelar Event Olahraga

Cari Kabar – Tarra Budiman memberikan tanggapannya soal banyaknya event olahraga artis di Tanah Air. Saat ini memang banyak para artis mengampanyekan olahraga, bahkan event-event olahraga yang melibatkan para artis terus digelar. Berbagai jenis olahraga pun dilombakan, mulai dari tennis, badminton, basket, running, basket hingga voli.

Lantas, mengapa banyak artis ini show off berolahraga? Apakah kesadaran akan kesehatan makin besar di antara mereka yang mana sebelumnya publik hanya tahu artis itu pola hidupnya gak sehat? 

Tarra menjelaskan, makin ke sini para artis menyadari betul perannya di masyarakat, salah satunya memberikan influence positif. Karena hal itu, ia pribadi ingin mengajak pengikut media sosialnya untuk sama-sama hidup sehat.

“Sebagai public figure, sudah tugas kami menyebarkan hal positif ke masyarakat dan salah satunya mengajak berolahraga,” kata Tarra saat dijumpai langsung di acara Sun Life Celebrity and Basketball.

“Karena punya dampak ke masyarakat, sudah menjadi tugas saya pribadi untuk mengajak orang-orang untuk hidup lebih sehat lagi sekarang. Akses olahraga yang cenderung mudah perlu dimanfaatkan,” jelas dia.

Menurutnya, dengan membagikan postingan olahraga di media sosial, itu sama saja menghubungkan dia ke masyarakat dan menyampaikan pesan bahwa berolahraga itu hal yang positif dan perlu dijadikan rutinitas harian. “Saya pribadi selalu berolahraga dan lewat media sosial, pesan pentingnya berolahraga bisa tersalurkan ke banyak orang,” katanya.

Sementara Dion Wiyoko menerangkan, kalau olahraga sudah jadi habitnya sejak kecil. Pola hidup sehat telah dia jalani dan olahraga sudah jadi bagian dari kehidupannya. “Olahraga sudah sejak kecil, saya juga usahain cukup minum air putih, istirahat yang cukup, dan jaga makanan. Itu aja sih,” ungkapnya.

Senada dengan Tarra, Dion Wiyoko juga mengaku suka posting foto saat olahraga juga dilakukan supaya menjadi virus baik bagi masyarakat. Dia berharap, makin banyak orang di luar sana yang jadikan olahraga sebagai kebiasaan.

“Olahraga itu harusnya bukan sesuatu yang memberatkan, tapi malah jadi kebutuhan. Kalau gak olahraga, seperti ada yang kurang dan ini yang mau disampaikan lewat media sosial,” tambahnya.

Sebagai informasi, beberapa artis belum lama ini melakukan pertandingan basket di dalam pusat perbelanjaan. Mereka antara lain Tarra Budiman, Dion Wiyoko, Samuel Rizal, Rayi Putra, Jovial da Lopez, Andovi da Lopez, Augie Fantinus, dan Dimas Danang.

Sumber: Okezone