Timnas Cricket Putri Indonesia Membuat Sejarah di SEA Games 2023 Kamboja: Pidato Inspiratif dari Presiden Jokowi

Cari Kabar Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan pidato menginspirasi di hadapan para atlet, pelatih, official, pejabat negara, dan awak media saat acara penyerahan bonus senilai total Rp 289 miliar kepada para pahlawan SEA Games 2023 Kamboja. Timnas Cricket Putri Indonesia menjadi pusat perhatian karena berhasil mencatatkan prestasi gemilang dan meraih sejarah baru.

Dalam pidatonya yang disampaikan di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Senin (5/6/2023) sore, Presiden Jokowi dengan bangga menyebutkan prestasi Timnas Cricket Indonesia yang berhasil meraih medali emas untuk pertama kalinya di SEA Games 2023 Kamboja. Pencapaian ini diakui sebagai tonggak bersejarah bagi olahraga Cricket di Indonesia dan menjadi bagian dari upaya memajukan prestasi olahraga nasional.

Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Cricket Indonesia (PP PCI), Abhiram Singh Yadav, memberikan apresiasi yang tinggi atas pidato Presiden Jokowi yang mengangkat dan memberikan apresiasi atas prestasi gemilang Timnas Cricket Indonesia. Dukungan dan pengembangan olahraga Cricket merupakan langkah penting dalam memperluas popularitas dan kemajuan olahraga ini di Tanah Air.

“Kami berterima kasih kepada Presiden Jokowi atas pengakuan dan dukungannya terhadap prestasi Timnas Cricket Indonesia. Medali emas ini adalah hasil dari kerja keras dan dedikasi atlet Cricket Indonesia serta upaya bersama kami dalam mengembangkan olahraga ini. Kami juga sangat apresiasi dan respek kepada Bapak Presiden Jokowi atas atensi, perhatian, dan kesempatan untuk berprestasi yang diberikan kepada Cricket Indonesia. Apresiasi besar kita juga untuk Menpora Pak Dito Ariotedjo. Momentum hari ini akan menjadi titik baru kebangkitan prestasi Cricket Indonesia di kancah dunia,” ujar Abhiram dengan penuh semangat.

Presiden Jokowi mengungkapkan kekagumannya terhadap berbagai cabang olahraga yang berhasil mencatat prestasi gemilang di SEA Games 2023 Kamboja, termasuk Timnas Cricket Putri Indonesia yang mencatat sejarah dengan medali emasnya. Pencapaian Timnas Cricket ini menjadi salah satu sorotan penting dalam upaya mencetak atlet-atlet hebat yang mampu bersaing di tingkat internasional.

Dengan apresiasi dan dukungan dari pemerintah, seperti yang diberikan oleh Presiden Jokowi, olahraga Cricket di Indonesia semakin memiliki motivasi untuk tumbuh dan berkembang. Semoga prestasi gemilang Timnas Cricket Putri Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja ini menjadi awal yang cemerlang bagi masa depan olahraga Cricket di Indonesia, dan terus mengilhami generasi muda untuk mencapai mimpi-mimpi besar dalam bidang olahraga.

Sumber : kompas.com