Manchester United, Tim Liga Inggris yang Terpincut pada Gelandang Maroko, Sofyan Amrabat!

Cari KabarManchester United tengah sibuk menyelesaikan kesepakatan untuk mengamankan jasa penyerang muda andal, Rasmus Hojlund dari Atalanta. Namun, sekarang sorotan mereka beralih ke gelandang kelas dunia, Sofyan Amrabat dari Fiorentina.

Siapa sebenarnya Sofyan Amrabat? Ini adalah profil dari pesepak bola Maroko yang menjadi incaran klub elit seperti Manchester United.

Lahir di Huizen, Belanda pada 21 Agustus 1996, Sofyan Amrabat adalah seorang gelandang berbakat. Meskipun berkebangsaan Maroko, perjalanan sepak bola Amrabat dimulai dari akademi sepak bola HSV de Zuidovgels sebelum akhirnya bermain untuk akademi sepak bola FC Utrecht pada tahun 2007 hingga 2014.

Pada tahun 2015, Amrabat dinaikkan ke tim senior FC Utrecht dan menunjukkan bakatnya yang luar biasa. Ia telah bermain di 54 pertandingan dengan 10 assist dan 1 gol yang mengesankan.

Setelah menaklukkan panggung sepak bola Belanda, Amrabat memutuskan untuk berpindah ke tim raksasa lainnya, Feyenoord, pada tahun 2017. Di sana, dia menambahkan 33 pertandingan dengan 2 gol dan 2 assist dalam catatannya.

Tak lama setelah itu, Amrabat mencoba peruntungannya di Belgia bersama Club Brugge KV. Meski hanya bermain dalam 30 pertandingan, Amrabat tetap menunjukkan kualitasnya dan mengukir 1 gol.

Namun, sepertinya perjalanan sepak bola Amrabat belum berakhir di sana. Pada 2019, ia berpindah ke Hellas Verona sebelum akhirnya menetap di Fiorentina pada 2020. Di klub Italia ini, Amrabat semakin menunjukkan keahliannya dan telah bermain di 107 pertandingan dengan 1 gol yang penting.

Manchester United kini berharap dapat membawa Sofyan Amrabat ke Old Trafford untuk memperkuat lini tengah mereka. Dengan kualitas dan pengalaman yang dimilikinya, Amrabat bisa menjadi aset berharga bagi tim Setan Merah dalam perburuan gelar juara dan meraih kesuksesan di panggung Eropa.

Sumber : tempo.co