Tantangan yang Dihadapi NewJeans Sebagai Grup Rookie Terpopuler

Cari Kabar – Grup rookie terpopuler saat ini masih dipegang oleh NewJeans. Sejak debut tahun lalu, lagu-lagu mereka sudah tak asing lagi di kalangan penggemar K-pop. Satu tahun berlalu, NewJeans tetap jadi ikon girlband K-Pop generasi ini dengan deretan prestasi yang mereka miliki.

Meski masing-masing grup punya prestasi masing-masing, NewJeans yang seangkatan dengan aespa dan IVE ini bisa terbang jauh mendahului dua nama tersebut dalam beberapa hal. Menjadi salah satu grup terpopuler tentunya tidak mudah buat dijalani.

Salah satu tantangan besar tahun ini adalah kesibukan NewJeans dalam mempersiapkan album mini kedua mereka, Get Up. Terlebih karena lewat album tersebut NewJeans tidak hanya harus merekam 6 lagu di studio rekaman tapi juga melakukan syuting 6 MV berbeda.

“Setiap perilisan album rasanya seperti petualangan yang menantang. Get Up juga begitu apalagi karena kami punya enam MV yang semuanya punya koreografi, ini benar-benar tantangan yang serius,” kata Minji dalam wawancara dengan News1 dikutip Rabu (26/7/2023).

“Aku pribadi suka tantangan, makanya aku pikir Get Up akan jadi album yang paling kami sukai karena berisi banyak hal yang pertama kali kami coba,” timpal Danielle.

Jadwal yang benar-benar padat juga menjadi tantangan lain dari menjadi idola K-Pop paling populer saat ini. Hal ini tentu saja mempengaruhi kehidupan personal NewJeans di luar dunia profesional mereka sebagai idola K-Pop.

Berada di usia remaja membuat semua member NewJeans ingin melakukan hal-hal yang kebanyakan remaja lakukan. Namun tentu saja hal itu tidak memungkinkan karena berbagai alasan.

“Kalau jadwal kami lagi penut banget, ada momen aku lupa kalau kami ini sebenarnya masih remaja,” kata Hanni.

“Tapi dengan menghabiskan waktu bersama member membuat aku kembali sadar dan bisa merasakan sisi remaja kami itu,” tutup dia.

NewJeans menutup rangkaian perilisan MV buat album Get Up dengan video berjudul ASAP. Sebelumnya mereka sudah merilis Cool With You (dalam dua versi) dan ETA.

Sumber: detikhot