Bruno Fernandes, Kapten Baru Manchester United: Inspirasi yang Mengendalikan Kualitas Performa!

Cari KabarManchester United telah mengumumkan Bruno Fernandes sebagai kapten baru mereka untuk musim 2023/2024. Gelandang berbakat asal Portugal itu dipilih untuk menggantikan peran Harry Maguire sebagai kapten tim.

Erik ten Hag, pelatih Manchester United, membeberkan alasan di balik keputusannya memilih Bruno Fernandes sebagai kapten baru. Menurutnya, Fernandes pantas menjadi panutan di tim karena karakter dan kepemimpinannya yang luar biasa.

“Tim yang bagus selalu meng-cover arena sebagai pemimpin, pemain-pemain yang mengutamakan tim, pemain serbabisa, spesialis, individualis,” jelas Ten Hag seperti dikutip dari situs resmi klub.

Namun, untuk mencapai kesuksesan dan kekompakan, tim juga membutuhkan pemimpin yang mampu memandu, membangun, dan mengendalikan performa kualitas di lapangan. Oleh karena itu, Ten Hag menyatakan bahwa Bruno Fernandes adalah pilihan tepat sebagai kapten karena ia merupakan inspirasi yang luar biasa bagi tim.

Musim lalu, Fernandes juga sudah sering kali memegang peran kapten Manchester United, terutama ketika Harry Maguire tidak bermain sebagai starter dan hanya menjadi cadangan. Namun, kali ini, ia akan menjadi kapten secara permanen.

Ten Hag menambahkan bahwa Fernandes selalu berusaha menjadi pesepakbola yang lebih baik dan bekerja keras untuk memberikan performa maksimal. Selain itu, ia juga merupakan pemain yang sangat baik dalam memahami permainan sepak bola. Sebagai manajer, memiliki pemain yang dapat menjadi perantara di lapangan sangatlah berharga, dan inilah salah satu faktor yang membuatnya memilih Fernandes sebagai kapten.

“Dia adalah cerminan bagi banyak pemain dan dia penghubung sosial yang baik,” lanjut Ten Hag. “Jadi, untuk seorang manajer, memiliki pemimpin seperti Bruno di lapangan sangatlah berarti. Namun, ia tidak bisa melakukannya sendiri. Kami membutuhkan bantuan lebih banyak. Kami membutuhkan lebih banyak pemimpin yang dapat memperkuat ikatan tim dan membawa tim ke arah yang tepat,” tandas Ten Hag.

Dengan kepercayaan baru sebagai kapten, Bruno Fernandes akan terus memberikan inspirasi dan kepemimpinan yang membawa Manchester United menuju kesuksesan di musim yang akan datang. Semoga performa luar biasanya tetap memancarkan semangat juang dan semakin menguatkan ikatan antar pemain untuk mencapai prestasi gemilang!

Sumber : detik.com