Tabrak 2 Mobil, Wanita Pembajak Mobil Patroli Jalan Tol Diamankan

Cari Kabar – Seorang wanita pembajak mobil patroli jalan tol sudah diamankan Polres Jakarta Timur. Wanita berinisial JK (33) itu membawa kabur mobil patroli hingga menabrak mobil Honda Jazz dan Toyota Rush. 

Pelaku juga menabrak trotoar di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Matraman, Jakarta Timur, dengan mobil hasil bajakannya. Setelah kejadian itu, wanita tersebut sempat berteriak minta tolong dan mengaku panik seolah dikejar orang tak dikenal. 

AKP Lina Yuliana selaku Kasie Humas Polres Metro Jakarta Timur menjelaskan, JK kini telah diamankan oleh pihaknya.

“Iya, jadi kami akan menjelaskan bahwa semalam telah diamankan seorang wanita berinisial JK (33), diamankan oleh Polres Metro Jakarta Timur. Selanjutnya inisial JK langsung dibawa ke Rumah Sakit untuk observasi,” jelas Lina di Mapolres Metro Jakarta Timur, Senin (24/7).

Lina menyebut JK sedang menjalani observasi di Rumah Sakit Khusus Daerah (RSKD) Duren Sawit. Pelaku diperiksa apakah berada dalam pengaruh obat-obatan terlarang atau adanya gangguan kejiwaan.

“Motif pelaku, saat ini masih dilakukan observasi. Apakah yang bersangkutan ada keterlibatan obat-obatan terlarang atau gangguan kejiwaan. Saat ini masih belum diketahui. Kita masih dalami guna menunggu hasil dari observasi,” ujarnya.

Di sisi lain, Kasat PJR Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Sutikno mengungkapkan JK diduga mengalami gangguan sakit jiwa.

“Pelaku diduga mengalami gangguan sakit jiwa,” ujar Sutikno saat dihubungi.

Secara terpisah, Corporate Secretary Waskita Toll Road Alex Siwu membenarkan peristiwa perampasan kendaraan Patroli Tol Becakayu yang dilakukan wanita yang diduga mengalami gangguan jiwa.

Peristiwa itu terjadi pada Minggu 23 Juli 2023, pukul 17.40 WIB. Peristiwa itu terjadi di Gerbang Tol Jatiwaringin 2 Ruas Tol Becakayu.

“Peristiwa perampasan mobil patroli Jalan Tol Becakayu oleh orang tidak dikenal (OTK) yang diduga mengalami gangguan kejiwaan,” kata Alex saat dikonfirmasi.

Sumber: Okezone