Keindahan Hutan dan Satwa Kalimantan Bakal Disuguhkan dalam Petualangan Sherina 2

Cari Kabar – Publik kini tengah menanti film Petualangan Sherina 2. Film tersebut akan menyajikan momen nostalgia setelah 23 tahun masa kejayaannya berlalu.

Film garapan Riri Riza itu telah merilis poster dan trailer berdurasi 2 menit yang semakin membuat publik penasaran.

Pasalnya, pada film ini Sherina dan Sadam kembali dihadapi dengan petualangan yang seru dan menegangkan. Bedanya, mereka kini beradu akting di salah satu hutan kawasan Kalimantan.

Jika diintip dari trailer yang sudah rilis, kekayaan alam dan hewani di hutan Kalimantan itu juga turut ditampilkan dalam film ini.

Produser Mira Lesmana pun menjelaskan alasannya memilih Kalimantan sebagai tempat syuting Petualangan Sherina 2 saat jumpa pers di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (20/7).

“Kalau bicara petualangan, kita memang kebetulan sekali tahun 2018 atau 2019, saya, Riri, dan Sherina itu ke Kalimantan bersama,” ujar Mira Lesmana.

“Pengalaman kita di sana begitu melekat dan merasa berkesan sekali apabila kita bawa Petualangan Sherina 2 berpetualang di Kalimantan. Ya belum pernah, ini menjadi kesempatan yang akhirnya kita buat bagian dari cerita kita,” sambung Mira.

Mira Lesmana sebelumnya juga sempat berpikir kembali untuk mencari lokasi lain sebagai tempat syuting sekuel Petualangan Sherina ini. Namun akhirnya Mira tetap memilih hutan Kalimantan untuk tempat syuting film ini.

“Berkali-kali berangkat mencari cerita dan tempat yang cocok, ya kita putuskan ini jadi tempat yang indah untuk Petualangan Sherina selanjutnya,” jawab Mira Lesmana.

Tak hanya itu, film ini juga menampilkan orang utan yang diketahui menjadi salah satu kekayaan satwa di Kalimantan.

Riri Riza menegaskan kehadiran orang utan dalam film ini bertujuan untuk memberikan cerita yang menarik dan relevan saat ini.

“Tentu saja orang utan itu adalah salah satu hewan endemik Kalimantan yang pastinya sangat kita banggakan dan memang jumlahnya populasinya memang harus dijaga. Jadi ini adalah salah satu bagian dari cerita. Kalau tadi lihat di trailer itu seperti memang harus ada peliputan yang dilakukan oleh seorang wartawan (Sherina). Jadi kan ini memang menjadi cerita yang menarik dan relevan untuk disajikan,” papar Riri Riza.

Film Petualangan Sherina 2 akan tayang serentak di seluruh bioskop Indonesia pada 28 September 2023.

Sumber: detikhot