Insidious: The Red Door Tempati Puncak Box Office di Pekan Perdana

Cari Kabar – Film Insidious: The Red Door berhasil menempati puncak box office Amerika lewat penayangan pekan perdana. 

Melansir dari Variety pada Minggu (9/7), film itu mencatat pendapatan box office US$32,5 juta atau sekitar Rp492 miliar (US$1= Rp15.144). Capaian itu diraih dari penayangan film di 3.188 layar bioskop Amerika Utara.

Angka tersebut juga lebih dari cukup untuk menutup biaya produksi film US$16 juta. Di sisi lain, torehan US$32,5 juta itu meningkat dari rilisan Insidious sebelumnya, The Last Key (2018), yang dibuka dengan box office US$29 juta.

Film kelima Insidious itu juga mencetak box office pekan perdana terbesar kedua setelah Insidious: Chapter 2 (2013) yang mencapai US$40 juta.

Film kelima itu menorehkan box office sebesar US$31,4 juta di pasar internasional. Pendapatan itu merupakan angka box office internasional pekan perdana tertinggi bagi film horor sejak pandemi.

Insidious: The Red Door merupakan film kelima dari saga horor Insidious yang sudah berjalan sejak 2011. Rilisan kelima itu juga menjadi sekuel langsung dari Insidious: Chapter 2 (2013).

The Red Door kembali dibintangi pemeran Insidious sebelumnya, seperti Patrick Wilson, Rose Byrne, Andrew Astor, Ty Simpkins, hingga Angus Sampson. Selain itu, film tersebut dibintangi Hiam Abbass dan Sinclair Daniel sebagai pemeran baru.

Insidious 5 juga menjadi debut penyutradaraan Patrick Wilson, aktor yang selama ini menjadi pemeran utama. Sementara itu, James Wan selaku sutradara dua film pertama bertindak sebagai produser bersama Oren Peli dan Jason Blum.

Untuk perilisan di Indonesia, Insidious: The Red Door akan mewarnai layar lebar mulai 12 Juli mendatang.

Sumber: CNN Indonesia