Romain Febvre Menguasai Latihan Bebas MNC MXGP 2023 di Sirkuit Samota

Cari Kabar – Aksi seru melanda Sirkuit Samota, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB), saat pembalap Kawasaki Racing Team, Romain Febvre, menunjukkan dominasinya dalam latihan bebas MNC MXGP 2023. Pembalap asal Belanda tersebut berhasil mencatatkan waktu tercepat, mengungguli Ruben Fernandez dan Glenn Coldenhoff.

Pada pagi yang cerah Sabtu (24/6/2023), Romain Febvre secara gemilang mengunci catatan waktu 1 menit 54,339 detik, menjadikannya yang tercepat di lintasan. Penampilan brilian ini memberikan pengaruh besar bagi tim Kawasaki Racing Team.

Namun, tidak kalah mengesankan, Ruben Fernandez dari Team HRC berhasil menorehkan waktu 1 menit 54,985 detik, menjadikannya pesaing tangguh di belakang Febvre. Sementara itu, Glenn Coldenhoff dari Yamaha Monster Energy yang awalnya menempati peringkat pertama harus puas berada di posisi ketiga setelah mencatatkan waktu 1 menit 55,951 detik.

Jeremy Seewer, runner-up MXGP 2022 dari tim Yamaha Monster Energy, harus berjuang lebih keras di sesi latihan ini. Seewer berhasil mencatatkan waktu 1 menit 56,490 detik, menempatkannya di urutan keempat. Di belakangnya, juara tiga MXGP 2022, Jorge Prado dari Red Bull GASGAS, dengan waktu 1 menit 56,780 detik, menempati posisi kelima.

Namun, Lionel Kerhoas dari tim Husqvarna harus mengakui keterbatasannya dalam latihan ini, dengan mencatatkan waktu 2 menit 28,149 detik. Meski demikian, Kerhoas tidak menyerah dan tetap bersemangat untuk memberikan penampilan terbaiknya di sesi-sesi selanjutnya.

Setelah sesi latihan bebas, pembalap akan kembali berkompetisi dalam sesi latihan utama dan kualifikasi. Sesi latihan utama dijadwalkan pada pukul 13.00 WIB, diikuti oleh sesi kualifikasi pada pukul 15.10 WIB. Balapan utama yang ditunggu-tunggu akan berlangsung pada hari Minggu (25/6/2023), di mana ketegangan dan persaingan akan mencapai puncaknya.

Sumber : sindonews.com