Krakatau Park Baru Buka di Lampung, Ada Promonya!

Cari Kabar – Provinsi Kota Lampung baru saja membuka taman hiburan atau theme park bernama Krakatau Park. Theme park ini menyajikan konsep taman belajar dan bermain. Tempat ini baru dibuka secara terbatas (soft launching) pada 22 April 2023 lalu, bertepatan dengan hari Lebaran. 

Bisri Mustofa selaku Marketing General Affair Krakatau Park mengatakan, taman ini memiliki berbagai wahana bermain dan belajar untuk pengunjung. Ia mengungkapkan bahwa wahana serupa masih jarang ditemui di Lampung, maupun wilayah Sumatera secara umum. 

Penamaan Krakatau Park diambil dari Gunung Krakatau yang identik dengan Provinsi Lampung. Theme park seluas 4,5 hektar ini berada di area Pelabuhan Bakauheni, Lampung milik PT ASDP Indonesia Ferry (Persero). 

Kata dia, pengelola Krakatau Park adalah Jatim Park Group yang turut mengelola sejumlah theme park di Jawa Timur. Di antaranya adalah Jatim Park, Museum Angkut, Batu Night Spectacular (BNS), dan sebagainya. 

Lokasi taman hiburan ini cukup strategis, karena hanya berjarak 2,8 kilometer atau 9 menit berkendara dari Terminal Eksekutif Bakauheni. 

Wahana di Krakatau Park

Bisri menjelaskan, terdapat lima zona edukasi atau Galeri Sains di Krakatau Park. Wahan meliputi zona fisika, kimia, hewan, tumbuhan, dan manusia. Seperti namanya, pengunjung khususnya para pelajar bisa menambah pengetahuan yang sudah mereka dapat di bangku sekolah lewat zona edukasi. Pembelajaran yang disampaikan tentunya dikemas secara menyenangkan. 

Setelah menambah ilmu, pengunjung bisa bermain sepuasnya. Bisri menyebut ada 21 wahana yang bisa dijajal pengunjung. Namun, masih ada empat wahana yang masih berada di tahap pembangunan. 

Sejumlah wahana permainan di Krakatau Park antara lain, ontang anting, airbow shoot, mobil disko, rumah hantu, 4D cinema, kuda putar, mobil unik, avatar, tunggang banteng, lava seluncur, dan lainnya. 

Selama periode 6 Mei 2023 sampai dengan 31 Oktober 2023, Krakatau Park sedang menawarkan harga tiket promo. Harga tiket terbagi ke dalam kategori tunai dan non tunai. Untuk pembelian tiket secara cashless, seperti debit, QRIS, atau kartu kredit, mendapat potongan sebesar Rp10 ribu. 

Berikut daftar harga tiket Krakatau Park (pembayaran tunai).

  • Weekend dan libur nasional: Rp220.000 per orang, harga promo: Rp110.000 per orang,
  • Weekday: Rp200.000 per orang, harga promo: Rp100.000 per orang.

Sumber: Kompas