Aksi Manusia Silver Heroik Buka Jalan Buat Ambulans

Cari Kabar – Aksi seorang manusia silver di Depok tengah viral di media sosial. Bagaimana tidak, ia menunjukkan sikap terpuji di jalanan karena sigap membantu mobil ambulans yang hendak melintas di jalan sempit. 

Peristiwa itu tertangkap kamera seorang warganet yang kebetulan berada di TKP. Aksi tersebut kemudian dibagikan di media sosial. Lokasi kejadian diketahui berada di Sawangan, Depok, Jawa Barat. 

Aksi Heroik Manusia Silver

Lewat video yang beredar, manusia silver itu awalnya sedang mencari nafkah di sekitaran lampu merah. Jalanan terlihat padat akibat lampu merah. Kondisi jalan juga sempit dan tertutup road barrier. 

Ketika mendengar bunyi sirine ambulans yang ingin melintas, ia langsung bergegas membukakan jalan untuk ambulans. Berkat aksi terpujinya, manusia silver itu pun viral di dunia maya. 

Dilihat dari unggahan akun TikTok @mandaarobocarpoli, iring-iringan mobil ambulans nampak berhenti karena lajunya terhambat. Kendaraan lain juga terlihat kesulitan melintas karena jalan terlalu sempit dan tertutup road barrier

Manusia silver yang tidak diketahui namanya tersebut, langsung berinisiatif menggeser road barrier agar mobil bisa melintas. Dengan tubuh penuh cat silver, ia menggeser satu per satu road barrier berwarna oranye tersebut. 

Setelah manusia silver itu berinisiatif menggeser road barrier, baru terlihat masyarakat lainnya yang turut membantu menggeser road barrier tersebut. 

“Itu dia berusaha, keren keren, bendera kuning berarti udah meninggal dong,” ucap perekam video. 

Kendati ambulans hanya membawa jenazah dan bukan pasien darurat, sang manusia silver tetap sigap membantu dengan menggeser road barrier. Alhasil, kondisi jalan terhindar dari macet dan rombongan pengantar jenazah bisa melintas dengan lancar. 

Setelah itu, sosok tersebut kembali melanjutkan pekerjaannya sebagai manusia silver. 

Sontak kolom komentar unggahan video aksi manusia silver itu dibanjiri tanggapan positif dari pada warganet. 

“Dia adalah Quicksilver di dunia nyata,” komentar seorang warganet. 

“Sehat selalu buat abangnya,” tulis warganet lain. 

“Ini yang harus masuk tv,” tukas pengguna lainnya. 

“Mahkotamu ketinggalan king,” ujar lainnya. 

“Hebat kamu bang aku salut sama kamu pemberani, sehat-sehat selalu dan dilimpahkan rejekinya aamiin,” puji warganet lain. 

Sumber: Tribunnews